cari resep bunda inong disini

Wednesday, November 19, 2014

PENNYLANE'S BROWNIES

 

 PENNYLANE'S BROWNIES 
Sumber Recipe by Riana Ambarsari -
Saya lihat di blog Dapur Solia

Bahan-bahan:
4 butir Telur (utuh)
450 gr Gula pasir (250gr, ini pas manisnya di lidahku)
225 gr Minyak goreng
60 gr Coklat bubuk kualitas bagus 
100gr DCC di cairkan (di resep asli tidak ada,tambahan dari aku)
210 gr Tepung terigu (serbaguna)
1/2 sdt Garam
1 sdt Vanili bubuk
120 gr Kenari utuh (kelupaan,padahal punya)
85 gr Chocolate chips (aku pakai coklat cincang)

Cara membuat:
1) Alasi loyang dengan kertas roti dan olesi mentega. Panaskan oven 180 derajat celcius.
2) Campur coklat bubuk, terigu dan vanilla bubuk.
3) Kocok telur dan gula sampai mengembang dan butiran gula menjadi lebih halus. Masukkan garam, kocok lagi hingga rata.Matikan mixer (aku kocok pakai wisk hingga butiran gula menjadi halus)
4) Ayakkan campuran tepung ke dalam adonan telur, aduk rata.
5) Masukkan minyak goreng dan DCC cair, aduk rata.
6) Masukkan kenari dan chocolate chips, aduk rata.
7) Tuang adonan ke loyang, panggang kurang lebih 35 menit atau hingga matang. Tes dengan tusuk gigi/lidi bersih.(aku panggang di loyang paling atas 25 menit api 180'C,turunkan ke rak tengah panggang lagi 10 menit pakai api 160'C)
8) Dinginkan sebelum dikeluarkan dari loyang dan dipotong-potong.
SELAMAT MENCOBA ^_^

No comments: