cari resep bunda inong disini

Sunday, June 17, 2018

Red Onion Cookies atau Kue Kering bawang

Sudah beberapa th ini anak abangnya suami liburan lebaran di sini,setiap bikin kue kering lebaran,dia selalu memuji kue kering bawang ibuknya yg selalu mereka bikin saat natal dan tahun baru . aku penasaran dong . . .
Th baru 2018 aku liburan ke rumah mertua di duri,eh ada itu kue bawang yg di bilang enak,sampe di antar setoples sama kakak itu . . dan ternyata emang enak,ada sensasi lain makan kue kering ada bawang merah gorengnya, . . langsung dong tanya resep dan cara bikin . . heheheheheh tetap ada sedikit rombakan kalau aku bikin




Red Onion cookies aka Kue kering bawang merah
Sumber resep Kk Lam
Modified by Linda Salut
Bahan:
1000 gram terigu (kunci)
400 gram maizena
1,5 gelas gula halus (aku pakai 250gram)
3 sdm susu bubuk
1sdt baking powder
1sdt garam
2 kuning telur
500 gram bawang goreng
100gram butter cair
Minyak bekas goreng bawang merah secukupnya (aku lupa menakarnya kemaren)
Roti marie di parut
Cara:
Campur bahan kering dan kuning telur,aduk rata,masukkan sedikit demi sedikit minyak goreng,hingga bisa di bentuk
Ambil sedikit adonan,beri bawang goreng di tengahnya,bulatkan kembali .  .  atau bisa juga bawang goreng di masukkan ke adonan,aduk rata baru di bentuk.
Balurkan ke roti marie parut,lalu oven 150,45 menit
SELAMAT MENCOBA ^-^

No comments: