cari resep bunda inong disini

Saturday, March 19, 2016

Banana Roll Cake


Hujaaaan,dan punya pisang raja yang sudah hampir hitam,tapi masih keras.jadi pingin bikin cemilan

BANANA ROLL CAKE
by Ny. Liem
Made by Linda Salut

Bahan A :
4 btr telur
100 gr gula pasir
6 gr emulsifier (Starlet/SP)
1/4 sdt vanilla cream (aku pakai vanilla cair)
1/4 sdt garam
100 gr tepung terigu protein rendah
1/4 sdt baking powder
1 sdt pandan pasta
50 cc minyak sayur
50 cc santan

Bahan B :
2 bh pisang goreng dengan sedikit minyak + mentega, potong kotak kecil (aku pakai pisang raja )
100 gr butter cream + 1 sdt pasta mocha (aku pakai selai coklat saja)
30 gr meses ceres

Bahan C :
100 gr coklat blok, lelehkan

Cara membuat :
Telor, gula, emulsifier dan vanilla cream, kocok sampai mengembang (kalo aku kocok telur dan gula bentar, masukkan emulsifier, kocok hingga mengembang, baru masukkan vanilla cair, kocok hingga rata)
Masukkan tepung terigu (+ baking powder), kocok lagi sampai rata (pake speed rendah aja)
Beri pandan pasta, minyak sayur dan santan. Aduk sampai rata (tetap pake mixer speed rendah)
Siapkan 2 buah loyang 30 x 30 x 2 cm, olesi mentega dan alasi kertas.(aku pakai loyang plastik,tanpa alas kertas) Masukkan adonan.
Kukus selama lk. 12 menit.
Setelah matang dan dingin, potong 1 lembar menjadi 2. Beri cream mocha, taburi meisjes dan pisang. Lalu gulung.
1 roll dipotong menjadi 7.
1 resep menjadi 28 potong.
Lalu kedua ujungnya dicelupkan ke dalam coklat blok leleh (bahan C).
SELAMAT MENCOBA ;)

No comments: