cari resep bunda inong disini

Thursday, October 1, 2015

Pandan Chiffon Cake

 Hari ini Ultahku,biasanya aku tak pernah merayakan atau bikin cake apa,tapi hari ini sengaja bikin Chiffon Pandan Cake,karena sudah dari beberapa hari yang lalu si bagas 3,5th minta tiup lilin.Chiffon cakenya wangi karena aku pakai air pandan yang di belender dan sedikit pasta pandan.
Cicip cake ultahku,Malah adekku minta di bikinkan untuk ultah suaminya besok.Terpaksa bikin satu lagi malam ini.
Ternyata aku belum ahli mengeluarkan chiffon cake dari loyangnya,bentuknya acak kadut.kalau rasanya TOP
 
 
 
 Pandan Chiffon Cake
Sumber Resep Vetra Rini leroy
Modified By Linda Salut
BAHAN:
6 kuning telur
175 gram gula pasir halus (Aku 100gram)
100 ml minyak selada - (Aku 100ml Minyak sayur)
150 ml santan dari 1/2 butir kelapa - (Aku Pakai Air Pandan)
250 gram tepung terigu, ayak
1 sdt baking powder
1/2 sdt soda kue
Pasta pandan secukupnya
8 putih telur - (Aku 6 Putel)
1 sdt cream of tartare (aku Pakai 1sdm Air Jeruk Nipis)
100 gram gula pasir
Wijen campur tepung terigu sedikit campur rata utk taburan- Aku Skip

CARA MEMBUAT:
1. Panaskan oven dengan temperatur 180 derajat Celcius siapkan loyang chiffon
bentuk cincin.Aku pakai Loyang 23cm
2.Kocok putih telur bersama cream of tartar masukkan gula pasir sedikit-sedikit
sambil terus dikocok hingga mengembang dan kaku.
3.Aduk rata kuning telur dan gula pasir, masukkan minyak selada, santan dan
tepung terigu, baking powder dan soda kue, aduk hingga menjadi adonan yang
kental. Tambahkan pasta pandan aduk rata.
4. Campurkan putih telur kedalam adonan telur, aduk rata,Hentakkan adonan .tuangkan kedalam loyang.
dan panggang selama 90 menit dengan temperatur 150 drajat dengan api atas bawah.
5. Setelah matang, angkat, balik loyang atau gantungkan terbalik pada botol, setelah
uap panasnya hilang kue akan terlepas.
SELAMAT MENCOBA ^_^

No comments: