cari resep bunda inong disini

Tuesday, January 6, 2015

Brownies Coffee Crumble

Lihat resep di NCC brownies week,ada resep dari setoran mb Puji rahayu,katanya brownies adopt dari Annie Rigg's Fabolous Brownies dan ada modifikasi dari mb Puji rahayu,terutama tambahan coffee crumble diatasnya yang akan menghasilnya perpaduan yg pas dimulut saat menyantapnya..
Karena saya tidak punya almond dan mete,coffe crumblenya saya skip.atasnya saya beri tetesan coklat Dcc cair,ide dari brownies sungai ummu alegra


Brownies Coffee Crumble
Sumber resep :Puji rahayu
Bahan Coffee Crumble:(aku skip)
1sdm butter dingin
2sdm gula palem
2sdm tepung terigu
2sdt kopi instan (tanpa gula)
1/4sdt kayu manis bubuk 
chocochip
almond cincang
mete sangrai cincang

Cara:
aduk semua bahan sampai berbutir-butir, simpan di kulkas agar butternya tidak meleleh sambil menunggu membuat adoanan brownies.

BROWNIES
Bahan:
125 gr DCC (Puji rahayu dan saya, 100gr DCC)
75 butter
125 gr gula pasir
2 butir telur
1 sdt vanila
60gr tepung terigu (Puji rahayu,70gr tepung terigu + 10gr cokelat bubuk) (saya,80gr terigu+10gr Coklat bubuk+Kopi Gingseng 1sachet)
Garam

Cara:
Panaskan oven.
Siapkan loyang 39x10x4 dan oles dengan margarin, dan alasi dengan kertas roti. Sisihkan.
Lelehkan butter,masukkan dcc cincang, Dinginkan.
Mixer telur dan gula dengan kecepatan rendah sampai gula larut dan creamy.atau bisa hanya menggunakan wisk
Masukkan campuran tepung terigu dan cokelat bubuk. Aduk rata.
Tuang adonan dcc, aduk rata.
Terakhir, masukkan vanila dan sedikit garam, aduk rata.
Tuang dalam loyang.
Taburi dengan coffee crumble sampai rata.(saya skip)
Oven selama 25-35menit dengan api sedang.
Kalau saya senang brownies yang chewy, jd hanya dipanggang 25menit.
Keluarkan dari oven, biarkan sebentar biar agak set, keluarkan dari loyang, potong-potong dan siap disajikan.
SELAMAT MENCOBA ^_^

No comments: