cari resep bunda inong disini

Wednesday, October 8, 2014

Puding roti tawar

Ikutan juga akhirnya,bikin puding roti tawar yang lagi mbooming di fb
Resep aku lihat di fb mb Dewi Wahyuning Rahayu . . sedikit modifikasi,air aku ganti susu cair.
Setahun yang lalu aku pernah bikin puding pakai roti tawar begini,tapi kalau tidak salah namanya puding brownies.tapi saat itu aku tidak perhatikan triknya,ternyata adonan roti dan telur di masukkan setelah adonan agar agar mendidih,pantesan aku bikin setahun yang lalu gosong dasar periuknya,padahal agar agar belum mendidih. . .  pelajaran dari pengalaman hehehehhehehe



PUDING ROTI TAWAR
Sumber resep: Dewi Wahyuning Rahayu
Bahan I
2 butir telur
4potong roti tawar tanpa pinggiran
3 sachet susu kental manis tambah 200ml air
Blender semua bahan diatas sampai halus sisihkan
Bahan II
1bungkus agar agar putih
600ml air
8sdm gula pasir
2 sdm mentega leleh
Vanili secukupnya
Rebus bahan II sampai mendidih masukkan bahan I aduk terus sampai mendidih angkat bagi 2 adonan, adonan satunya beri 2 sdm coklat bubuk yang sudah dicairkan dengan sedikit air panas aduk rata tuang kedalam loyang bergantian antara adonan coklat dan putih dinginka.
SELAMAT MENCOBA^_^

No comments: