cari resep bunda inong disini

Sunday, August 3, 2014

Lapis susu

Mencoba lapis susu resep tanteku yg orang palembang .
walau bagaimanapun,maksubah tetap tak terkalahkan oleh rasanya.


 

Lapis susu
Resep Amai icy

Bahan:
30 telur di takar dengan gelas (aku bikin 15telur)
Gula sebanyak takaran telur (aku bikin 200gr)
Mentega/Margarin 400gr di cairkan (aku bikin 250gr)
1/2 kaleng Susu Kental manis (aku hampir 3/4 gelas kira kira 150ml)
Tepung terigu 3sdm (aku 2sdm)
1sdm spekkoek,bumbu lapis legit
1sdm ovalet
1sdt Vanilli

Cara:
Kocok telur,gula dan ovalet hingga kental,masukkan terigu yang sudah di ayak bersama bumbu spekkoek,Masukkan terigu dan terakhir masukkan margarin cair
Siapkan loyang 20x20x7 alas dengan kertas roti dan olesi mentega
Panaskan Oven pakai api atas bawah di 250'c
Ambil 150ml adonan,ratakan di loyang,panggang hingga kekuning kuningan
keluarkan loyang,matikan api bawah hanya gunakan api atas untuk lapisan seterusnya
Ambil 150ml adonan,lapisi di atas adonan tadi
Ulangi hingga semua adonan selesai di masak perlapis
Dinginkan di rak,setelah dingin baru di potong
SELAMAT MENCOBA ^_^




No comments: