cari resep bunda inong disini

Monday, June 23, 2014

GULAI KACANG PANJANG DAN LABU KUNING (LABU PARANG)

Dari hasil browsing browsing,ternyata labu kuning banyak manfaatnya,Labu kuning dikenal sarat gizi karena memiliki kandungan serat, vitamin, dan karbohidrat yang  tinggi. Kandungan vitamin dan mineral adalah: Folat, Niasin, Pantothenic acid, Pyridoxine, Riboflavin, Thiamin, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, Vitamin K, Elektrolit, Sodium, Potasium, Mineral, Kalsium (Ca), Tembaga (Cu), Besi (Fe), Magnesium, Mangan, Pospor, Selenium, Seng, Phyto-nutrisi, Carotene-α, Carotene-ß, Crypto-xanthin-ß, Lutein-zeaxanthin.
Labu kuning memiliki kandungan air yang tinggi, dan merupakan bahan pangan super karena jumlah kandungan antioksidan-nya yang sangat tinggi. Ada 14 fitonutrien ditemukan di labu kuning. Fitonutrien adalah nutrisi alami dari bahan makanan. Karena memiliki kandungan serat pangan yang cukup, buah labu kuning dapat diandalkan untuk memperbaiki sistem pencernaan menjadi semakin sehat. Untuk memiliki kesehatan pencernaan, seorang dewasa normal membutuhkan 20-35 gram serat pangan setiap hari. Serat sangat membantu dalam mencerna makanan secara efisien, sehingga tubuh dapat menyerap nutrisi dari makanan dengan baik. 
Belakangan ini Para ahli dari Korea menemukan sejenis zat aktif dalam kulit labu yang bermanfaat mampu membunuh kuman penyebab jutaan kasus penyakit candidiasis atau infeksi jamur. dan ada banyak lagi penemuan tentang labu yang mengejutkan dalam bidang Kesehatan, manfaatnya untuk Tekanan darah tinggi.Arterostklerosis/penyempitan pemculuh dara.Jantung Koroner.Diabetes mellitus/kencing manis.Menurunkan panas.Melancarkan BAB.Mencegah berkembangnya sel kanker.dan banyak lagi manfaat yang lainnya.

 















GULAI KACANG PANJANG DAN LABU KUNING (LABU PARANG)
By Linda Salut
BAHAN:
1 Ikat kacang panjang
Labu Kuning secukupnya
santan 500ml
air 300ml
daun jeruk 2lbr
daun kunyit
serai 1 batang,geprek
ikan teri/ikan asin di potong2
 
Bumbu gulai:
 6 cabe merah
7 bawang merah
4 bawang putih
1 cm kunyit
1 cm jahe
1 sdt ketumbar
garam
penyedap rasa (jika suka)
 
CARA:
Giling halus semua bumbu gulai,
Kacang panjang di potong potong.
Labu kuning di potong kotak besar.
Masak  santan dan bumbu halus,beserta daun kunyit,daun jeruk,serai hingga mendidih,masukkan Kacang panjang,Labu dan ikan teri/ikan asin
masak hingga lembut...siap di sajikan

















SELAMAT MENCOBA ^_^

No comments: