cari resep bunda inong disini

Wednesday, December 25, 2013

JANTUNG PISANG SANTAN PUTIH


Selesai masak,langsung jepret jepreet dgn mempraktekkan ilmu dari baca2 cara moto makanan di mr Gugel smalam...ternyata hasilnya lumayan bagus2 untuk seorang yg baru tau pegang kamera...walau pake kamera poket jaduul.
2jam kmudian...pas dah semangat mau copy ke lappy...eh memori cameranya erooor.terpaksa foto ulang dech,untung aku masih punya 1 piring untuk stok makan malam,menu yg lain dah ludesss.krn memang di bikin untuk 1x makan....hikss sediiihhh nyaa.padahal hari ini aku masak jantung pisang santan putih dan sambal balacan ala almarhum ayah.
 Jantung pisang ini di kasih si memey tadi pagi . . pinginnya masak Kuabu makanan khas riau,tp suami kurang suka,katanya masak santan aja.yaaah..namanya istri,nurut ajaaa.
Jantung pisang di masak bersama santan di temani sambal balacan..makanan kampung yg sangat nikmat..akuu aja makan ampee nambah 2x...gimanaaa ndak nduuut


JANTUNG PISANG SANTAN PUTIH
by linda

BAHAN:
1 Jantung pisang kepok
300ml santan kental
200ml air
2 cabe merah iris serong 
3 cabe rawit utuh
2 bawang putih iris tipis
3 bawang merah iris tipis
1 daun bawang potong potong tipis
1cm jahe
1 serai geprek
1 daun kunyit,simpulkan
ikan teri / ikan asin
garam

CARA:
1.Kupas kelopak jantung pisang,hingga tersisa kelopaknya yg warna kuning saja.
2.Masak santan,masukkan semua bahan bumbu,masak hingga mendidih.
3.Agar potongan jantung pisang tidak berubah warna,di potong sesaat sebelum di masak,cuci dlm air yg di beri garam dan perasan jeruk nipis,langsung masukkan ke dalam santan yg sedang mendidih.masak hingga lembut,cicip keasinannya yahh.
4.Siap di sajikan

SELAMAT MENCOBA,SEMOGA SUKA . . ^-^

No comments: